Jangan Menghakimi

Subuh!!!
Saya bangun dari tidur saya, lebih pagi dari biasanya, karena tadi malam saya memang tidur lebih awal dari biasanya. Saya berlutut bersimpuh dikaki Tuhan saya yang sangat saya cintai, dan saya yakin Dia juga mencintai saya. Mengucap syukur buat segala kebaikan Nya yang telah saya terima terutama buat pagi yang indah ini. Menyadari saya hanya debu, saya menyerahkan segala kehidupan saya dan suami, juga anak-anak saya tercinta, "jagai kami Tuhan", pinta saya. Entah kenapa saat teduh hari ini sangat terasa berbeda dibanding hari-hari lainnya.....damai,.....sejuk.

Saya buka Facebook, karena memang disana saya menempatkan Our Daily Bread. Kenapa Facebook? Karena inilah situs yang selalu saya buka setiap hari (rupanya saya kena demam facebook hehehe). Kadang karena kesibukan atau terlambat bangun, saya lupa untuk membuka panduan saat teduh, tapi dengan ditaruhnya Our Daily Bread di profil facebook saya, saya akan selalu diingatkan bila saya belum membacanya.

Oleh-oleh pagi ini,
Seringkali kita menganggap salah orang yang punya pendapat berbeda dari kita. Seringkali juga kita berpikir pendapat kitalah yang paling benar. Hari ini saya belajar, untuk bersyukur bila kita bertemu dengan orang yang memiliki pendapat berbeda dengan kita. Saya yakin orang tersebut memiliki alasan tersendiri dengan pendapatnya. Berbeda pendapat? Boleh kan? Sah-sah saja kita berbeda pendapat dengan teman, bukankan apa yang kita pikir baik bagi kita, belum tentu baik bagi orang lain. MungkinTuhan sengaja membuat perbedaan itu, supaya kita belajar untuk salalu rendah hati. Jadi jangan menghakimi.

"Jugde not, and you shall not be judge. Condemn not, and you shall not be condemned."

Komentar

Postingan Populer