Margo Utomo Nan Menawan

Kurang lebih satu jam kami berkendara dari Jember, tempat dimana kami menginap tadi malam, saya dan keluarga besar sampai di Margo Utomo Argo Resort. Letaknya di daerah Kalibaru Banyuwangi - Jawa Timur. Di pintu gerbang resort ini kita akan menjumpai papan nama yang cukup besar, sehingga tidak sulit bagi kami untuk menemukan tempat ini.



Semua tertata indah, sangat alami menyatu dengan alam. Tak jauh dari gerbang resort kita akan melihat tempat parkir yang asri, dipenuhi dengan tumbuhan dan pohon, asri sekali.



Di depan pintu lobby resort yang ditata sangat apik, sejenak kami terkesima dengan penyambutan yang sangat 'personal'. Setiap nama tamu yang telah reservasi, ditulis pada sebuah papan tulis, membuat pengunjung merasa diterima secara pribadi.



Kami diantar oleh beberapa bapak yang membawakan tas kami menuju ke kamar yang telah ditentukan. Jalan dibuat seperti jalan setapak yang di kanan kirinya ditumbuhi berbagai jenis tanaman dan bunga-bunga yang cantik. Suasana yang sangat sejuk,......menyenangkan sekali.





Aksen kayu sangat kental sehingga kita seperti tinggal dirumah kayu. Setiap cottage mempunyai teras yang juga beralas dan berpagar kayu. Oya,... kita tidak akan menemui televisi dalam kamar. Kita dihimbau 'tidak membuat keributan' setelah jam 5 sore, sehingga suasana di sini sangat-sangat tenang. Pengunjung resort ini memang tidak begitu banyak, konon kebanyakan pengunjung tempat ini kebanyakan turis-turis asing yang berkunjung untuk mengenang masa-masa lalu. Maka jangan heran bila di tempat ini kita akan menjumpai orang-orang asing, baik yang sudah sepuh atau yang masih muda.



Bangun pagi hari di tempat ini terasa sangat segar. Kicauan burung yang bernyanyi kerap terdengar ditelinga. Sesekali kita akan mendengar burung kakaktua yang berteriak "selamat pagi, selamat pagi". Selain beberapa kakaktua tadi, di sini juga terdapat beberapa jenis binatang, tak ketinggalan beberapa Burung Rangkok pun ada di sini. Tak kalah menarik, pada pagi hari kita akan melihat kelelawar yang dibiarkan bergantung bebas pada sebuah pohon....menarik sekali.




Konon tempat ini adalah penghasil keju terbaik. Kejunya dibuat langsung di tempat ini, karena resort ini punya peternakan sapi perah yang sangat baik. Induk sapi yang sangat sehat dan produktif, yang susunya dapat diperah setiap hari, dari susu inilah keju tadi dibuat. Pengunjung dapat membeli keju ini bila ingin membeli. Saya tertarik pada pedet (anak sapi) coklat yang duduk di pojok kandangnya. Kelak ia pun akan menjadi sapi penghasil susu yang baik.


Tenangnya suasana di tempat ini, membuat kami merasa kolam renang ini milik pribadi....., wuih enaknya berenang.



Masih banyak lagi hal yang menarik dari tempat ini, membacanya saja atau mendengar ceritanya saja ..... tentunya berbeda bila kita merasakannya sendiri. Suatu hari nanti saya ingin kembali mengunjungi tempat ini, seperti turis-turis asing yang saya temui, namun dengan kenangan yang berbeda tentunya. Margo Utamo Kalibaru......



Menghapus Format dari bidang pilihan

Komentar

Postingan Populer