Semuanya Ada Waktunya

Salam damai........
Ini adalah nama program bimbingan rohani katolik yang tayang di Indosiar. Menceritakan tentang hidup, kesaksian, dan biasanya ada topik yang dibahas dalam acara ini. Ditengah-tengah acara ini selalu ada sub tema yang berjudul "Hidup Itu Indah", seingat saya ada 3 romo (pastor) yang bergantian mengisi bagian ini. "Hidup itu indah bila..........lanjutannya adalah pesan dari romo yang isinya selalu enak untuk di dengar dan menyejukan hati tak jarang membuat kita sadar bahwa kita selalu punya harapan,....harapan itu selalu ada.... dan akhirnya dibawa untuk menyadari bahwa bila seringkali kita berpikir hidup itu susah, kita dapat mengubahnya menjadi indah.

Saya sangat mengagumi ke tiga romo ini. Saya pernah berharap, suatu hari saya akan bertemu dengan ke 3 romo ini, paling tidak satu dari antara mereka. Hanya berharap.......... Bisa bertemu? entahlah, mungkin susah, jarak yang jauh dan saya rasa ketiga romo ini sangat sibuk. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya lupa dengan harapan saya tadi.

Kemarin malam, adalah perayaan paskah yang diselenggarakan oleh perusahaan dimana suami saya bekerja. Terlibat dalam kepanitiaan acara tersebut, suami saya jadi sedikit tahu bocoran tentang pembicara yang akan datang dan siapa pendukung acara di acara tersebut. "Paskah nanti pembicaranya Romo Rochadi dari Jakarta", kata suami saya suatu malam sepulang dari rapat sehubungan dengan acara tersebut. "Romo Rochadi?" tanya saya. " Itukan yang suka ada diacara Salam Damai, dia bukan?" tanya saya. Tapi saya tidak dapat jawaban yang pasti. "Nanti romo datang sama Nuggie", katanya lagi.

Pukul tujuh kurang, acara itu dimulai dan ketika beberapa saat kemudian seorang pastor dengan jubah hitam memasuki GOR dimana acara itu dilaksanakan, beliau duduk dibaris paling depan dan saya dibaris ketiga. Ternyata .... benar itu Romo Rochadi, akhirnya setelah 3 tahun dan saya sudah lupa dengan apa yang saya inginkan, Tuhan masih ingat dengan apa yang saya inginkan. Thanks God. Tidak sampai disitu, ternyata esok harinya Misa dipimpin pula oleh Romo Rochadi, jadi saya mendapat hosti dari romo. Dan yang terpenting kotbah yang dibawakan romo, indah sekali...kekuatan cinta... Cinta punya kekuatan yang maha dasyat.

Keinginan saya untuk bertemu romo dan mendengarkan langsung kotbahnya sudah tiga tahun yang lalu. Tetapi bagi Nya saat inilah waktunya, semuanya ada waktunya.....

SATOR
AREPO
TENET
OPERA
ROTAS

Komentar

Postingan Populer